Ini kelebihan dan kekurangan kopi

Yang Baik Dan Buruk Tentang Kopi


Kopi adalah salah satu minuman paling populer di dunia - ini juga merupakan bisnis besar. Tanaman kopi dibudidayakan di lebih dari 70 negara. Ini adalah komoditas ekspor penting untuk Amerika Latin, Asia Tenggara, dan Afrika. Separuh penduduk di Amerika minum kopi setiap hari. Starbucks, yang didirikan pada tahun 1971, sekarang merupakan rantai kedai kopi terbesar di dunia dengan lebih dari 20.000 toko di lebih dari 60 negara. Dalam lima tahun terakhir (2009-2013) saja, harga saham Starbucks telah naik lebih dari tujuh kali lipat.

Dengan popularitas yang tersebar luas ini, tidak mengherankan bahwa banyak orang bertanya-tanya apakah minum kopi adalah kebiasaan yang tidak sehat. Kafein, bagaimanapun, adalah obat stimulan dan membuat kecanduan. Selama beberapa dekade, saran medis dari organisasi seperti American Heart Association telah mengindikasikan bahwa kopi dapat menyebabkan tekanan darah tinggi dan buruk bagi jantung Anda. Anda bahkan mungkin telah diberitahu bahwa kopi akan memberi Anda maag. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, ada sejumlah besar penelitian baru yang hanya menghasilkan kopi yang cukup banyak.

Apakah kopi baik atau buruk untuk Anda? Berikut ini ringkasan temuan-temuan terbaru tentang kopi dan bagaimana kopi itu benar-benar bermanfaat bagi kesehatan Anda. Lebih jauh, jika Anda seorang peminum kopi biasa, ada beberapa hal tentang kopi yang juga harus Anda ketahui. Terakhir, ketahuilah bahwa kopi mungkin tidak cocok untuk semua orang, jika Anda memiliki kondisi tertentu, Anda tidak boleh minum kopi sama sekali.

Penelitian Terbaru Tentang Manfaat Kesehatan Kopi

Meskipun tidak setiap studi menunjukkan kopi memiliki khasiat yang meningkatkan kesehatan, mayoritasnya agak positif.

Selain dari kafein, kopi mengandung campuran alami antioksidan polifenol, bioflavonoid, vitamin B, dan mineral seperti magnesium, kalium, dan kromium. Penelitian menunjukkan bahwa tidak hanya komponen non-kafein kopi anti-inflamasi, mereka bekerja bersama secara sinergis untuk membantu menetralisir efek kafein yang lebih keras. Selain itu, kopi sebenarnya dapat mengaktifkan jalur bermanfaat dalam tubuh kita pada tingkat DNA.

Studi-studi ini menunjukkan bahwa konsumsi kopi moderat secara teratur membalikkan penurunan kognitif, memotong risiko kanker, menstabilkan gula darah, dan bermanfaat bagi jantung. Dengan kata lain, kopi membantu mengurangi risiko banyak penyakit:

Penyakit Alzheimer
Kanker (termasuk payudara, usus besar, endometrium, ginjal, hati, dan mulut)
Diabetes (tipe 2)
Penyakit jantung (termasuk masalah irama jantung dan stroke)
penyakit Parkinson
Kanker prostat
Fakta Penting Untuk Peminum Kopi

Meskipun kopi mungkin memiliki semua manfaat kesehatan yang luar biasa, tidak semua kopi adalah sama. Selain itu, bagaimana dan kapan Anda meminumnya juga membuat perbedaan.

Selalu pilih organik. Kopi adalah tanaman yang banyak disemprot dengan pestisida, oleh karena itu, Anda harus memilih hanya biji kopi yang bersertifikat organik. Kapan pun memungkinkan, beli kopi berkelanjutan "tumbuh-naungan" untuk membantu mencegah penghancuran hutan hujan tropis yang berkelanjutan dan burung-burung yang menghuninya.

Selalu beli kacang utuh. Hanya beli kacang utuh yang baunya dan rasanya segar, tidak basi.

Anda tidak ingin membeli kopi pre-ground karena Anda tidak pernah tahu apakah itu sudah tengik pada saat Anda mendapatkannya.

Panggang yang lebih gelap lebih baik dari panggang yang ringan. Daging panggang yang lebih gelap, seperti Perancis, Italia, atau yang digunakan untuk membuat expresso dan kopi Turki, lebih tinggi dalam zat pelindung saraf daripada daging panggang yang lebih ringan. Kopi panggang gelap mengembalikan kadar antioksidan vitamin E dan glutathione dalam darah lebih efektif daripada kopi panggang ringan. Kopi panggang gelap juga lebih mudah di perut Anda karena mengandung bahan kimia yang mencegah perut Anda menghasilkan asam berlebih.

Waktu terbaik untuk minum kopi adalah di pagi hari. Menurut beberapa penelitian, kopi dapat meningkatkan metabolisme Anda hingga 20 persen. Oleh karena itu, minum secangkir kopi organik atau satu gelas espresso di pagi hari sangat ideal. Jika Anda berolahraga di pagi hari, minumlah kopi Anda sebelum berolahraga karena penelitian menunjukkan bahwa kopi meningkatkan kinerja atletik, bukan setelah kafein dapat mengganggu mekanisme pembentukan otot tubuh Anda. Namun, jangan berlebihan, satu atau dua cangkir di pagi hari harus maksimal untuk hari itu.

Minumlah kopi Anda tanpa gula, pemanis buatan, atau krim komersial. Jika tidak, Anda membatalkan semua manfaat kesehatan dari kopi. Asupan gula berlebih meningkatkan risiko resistensi insulin, menekan sistem kekebalan tubuh, dan melanggengkan perilaku kecanduan makanan. Jika Anda suka produk susu dan bisa mentolerirnya, Anda bisa menambahkan susu atau krim utuh organik atau lebih disukai rumput ke dalam kopi Anda. Susu skim atau non-lemak sering mengandung lebih banyak gula daripada susu murni.

Comments